Sabtu, 09 Juni 2012

AKB48,Girlband dengan Personil Terbanyak Di Dunia

Diposting oleh Shannen Valerie di 07.21

akb48
Wuih, banyak banget personelnya! Siapa yang hapal nama personelnya satu persatu? 
Coba sebutkan, girlsband yang kamu tahu! Ah, ada Chery Belle , SNSD, dan masih banyak lagi. Berapa, sih jumlah personelnya? Rata-rata anggotanya mencapai 9-10 orang.
Nah, kalau Girlsband asal Jepang, AKB48 jumlah personelnya 48 orang! Wow! Rame dan buanyaaaaak banget.
AKB48 adalah singkatan Akihabara, sebuah wilayah di Tokyo, Jepang. Personel ini berusia antara belasan tahun hingga dua puluhan tahun.
Di negara asalnya, girlsband ini memiliki gedung pertunjukkan untuk tampil setiap hari secara bergantian. Jadi, para penggemarnya bisa menemui sekaligus melihat penampilan mereka setiap hari.
AKB48 didirikan oleh Yasushi Akimoto, seorang pencipta lagu, produser, seklaigus guru besar di Universitas Seni dan Design Kyoto, Jepang.
Punya 3 Tim
AKB48 terdiri dari tiga tim, yaitu tim A, tim K, dan tim B, Masing-masing tim terdiri dari 16 orang. Jadi, bila ditotal semua personel inti berjumlah 48 orang.
Selain itu, ada juga tim 4 atau tim khusus yang berjumlah 11 orang, serta anggota junior atau yang disebut trainees . Nah, bila itu semua dijumlahkan, kira-kira personelnya bisa mencapai 60 orang lebih. Wow!!!
Enggak heran bila ada yang menyebutnya sebagai girlsband terbanyak di dunia. Mereka semua dipilih lewat audisi sebuah ajang pencarian bakat di Tokyo.
Punya Saudara
Selain AKB48, Yasushi Akimoto juga membentuk girlsband serupa di daerah lain seperti SKE48 yang berasal dari Sakae (Nagoya), SDN48 atau Saturday Night 48 untuk fans yang lebih dewasa.
Nah, di Indonesia juga dibentuk JKT48 atau Jakarta48. Untuk menjadi anggota girlsband ini tidaklah gampang. Selain harus bisa menyanyi dan menari, mereka juga harus memiliki kepribadian yang baik dan mau bekerja keras.
Ya, ya, mereka memang dituntut bisa tampil kompak dengan personel yang banyak. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Shannen's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review