Minggu, 03 Juni 2012

Boneka Kardus Berwajah Sedih

Diposting oleh Shannen Valerie di 00.11

Berbulu halus, empuk, dan lucu, beginilah bentuk boneka yang sering kita jumpai. Tapi, ada satu jenis boneka yang tanpa bulu, malah terbuat dari kardus! Dia adalah Danbo!!!
Danbo
Danbo, si boneka kardus yang menggemaskan. Foto: multiply
Danbo ini singkatan dari Danboard. Nama Danbo juga diambil dari bahasa Jepang "danboru" yang artinya kardus. Bentuk tubuhnya kotak-kotak.
Walaupun bentuknya kotak-kotak, Danbo terlihat seperti manusia, wajahnya seperti manusia.
Bagian wajah yang paling khas adalah bentuk mulut segitiga. Dengan bentuk mulut seperti itu, Danbo seolah-olah selalu terlihat murung dan sedih.
Sebenarnya, Danbo ini adalah tokoh fiksi dari komik manga berjudul Yotsuba karangan Azuma Kiyohiko. Boneka Danbo tersedia dalam dua ukuran, yaitu setinggi 7 cm dan 13 cm.
Bagian istimewanya adalah, kepala, tangan, dan kakinya yang bisa digerakkan. Oleh karena itu, enggak heran kalau boneka ini bisa melakukan pose yang berbeda.
Begitu uniknya boneka Danbo, sampai-sampai banyak orang yang membuat berbagai pose mainan asal Jepang ini. Bahkan ada juga yang membuat video Danbo, lho.
Kini, Danbo sudah terkenal sehingga ada banyak produk Danbo yang dijual. Ada yang terbuat dari plastik PVC, ada juga yang terbuat dari karton tebal. Ada juga yang matanya bisa menyala, ada juga yang tidak. Hehehehe, yang pasti bentuknya menggemaskan, deh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Shannen's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review