Sabtu, 09 Juni 2012

Mark Kelly,Si Astronot,Penulis Buku Anak

Diposting oleh Shannen Valerie di 07.25

Pak Mark Edward Kelly  adalah seorang mantan astronot asal Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 21 Februari 1964. 
Mark Kelly, Astronot
Pak Mark dan Ibu Gabby yang sedang menulis buku anak-anak. 
Asal kamu tahu saja, Pak Mark Kelly punya saudara kembar yang bernama Scott Kelly yang juga seorang astronot dan komandan di International Space Station (ISS) Expedition 26.
Ssst, jarang-jarang, lho, ada saudara kembar yang memiliki profesi yang sama.
Di tahun 2011, Pak Mark Kelly pensiun setelah istrinya, Ibu Gabrielle Giffords  yang merupakan anggota Kongres di Tucson, Arizona hampir saja terbunuh. 
Setelah pensiun menjadi astronot, Pak Kelly dan Ibu Gabby yang mendukungnya mulai tertarik untuk menuliskan berbagai pengalaman hidupnya selama ia menjadi astronot. 
Salah satu pengalaman unik Pak Kelly waktu menjadi astronot adalah mengamati perilaku tikus-tikus yang dibawa ke ruang angkasa sebagai bahan percobaan.
Menurut beliau, tikus juga bisa jadi astronot, lho! Hihihi.. Pak Kelly ada-ada saja, nih. 
Pengalaman uniknya dengan para tikus percobaan itu ditulisnya dalam sebuah buku untuk anak-anak, berjudul Mousetronaut: A Partially True Story .
Buku tersebut berkisah tentang seekor tikus yang pergi ke luar angkasa dengan menggunakan pesawat ulang-alik.
Pak Kelly bercerita dalam bukunya, 17 dari tikus-tikus percobaan itu terlihat sangat ketakutan dan berpegangan pada kandang saat pesawat ulang-alik yang membawa para tikus itu ke angkasa memasuki area gravitasi nol. 
Hihihi.. kebayang, enggak sih, tikus-tikus itu melayang-layang di kandang? Saking takutnya, tikus-tikus itu berpegangan, lho! Eits, tapi hanya ada 1 ekor tikus yang terlihat sangat santai dan menikmati gravitasi nol itu.
Duh, pasti unyu-unyu (lucu-lucu), deh. Hehehe..
Rencananya, buku yang sedang ditulis Pak Kelly ini baru akan diterbitkan oleh penerbit Simon & Schuster Books for Young Readers pada bulan Oktober 2012 mendatang. 
Jadi, sabar saja, ya. Semoga buku itu bisa juga kita baca di Indonesia, ya. Selamat deh, buat Pak Mark Kelly. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Shannen's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review