Jumat, 08 Juni 2012

Garut Dan Biskut Cantik

Diposting oleh Shannen Valerie di 08.48

tanaman garut
Tanaman Garut tahan kekeringan. 
Garut (Maranta arundinacea ) biasa disebut juga sebagai tanaman arrowroot. Garut bukan tanaman yang cantik seperti bunga mawar. Tampang tanaman Garut sangat sederhana. Bahkan, sering terabaikan karena mirip tanaman liar. Boleh dibilang, tanaman garut sangat rendah hati dan tidak manja. Dia tahan hidup di tanah tandus, tanpa sinar matahari, dan kekurangan air. 
Umbi Garut
Umbi Garut tidak cantik. 
Umbinya jadi sumber makanan bagi orang-orang yang tinggal di hutan Indonesia. Umbi garut bisa diolah jadi tepung yang sangat lembut. Penduduk sekitar hutan sering membuat puding dari tepung garut. Saat tidak punya makanan, orang desa sering mencari garut di hutan untuk dimakan. Hmm, garut menjadi penyelamat kelaparan bagi penduduk desa.
Biskuit Garut
Biskuit dari tepung Garut. Enak dan bisa dihias macam-macam. 
Banyak orang kota makan kue dari tepung garut agar tidak kena penyakit diabetes. Hmm, tepung Garut bisa dibuat jadi biskuit yang enak dan menarik, lo. Tepung garut juga bagus bagi penderita penyakit hiperaktif karena tidak mengandung gluten.
Ssst, hebatnya, umbi garut dapat menghilangkan racun di tubuh manusia. Baik itu racun yang berasal dari panah beracun, gigitan ular, atau keracunan makanan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Shannen's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review